Gelatin Halal Merk Apa ?

Gelatin adalah berupa protein yang di dapatkan dari tulang hewan (Sapi, Babi dll). Dengan proses kimia tertentu  sehingga di dapatkan produk gelatin dari tulang tersebut. Gelatin Halal tentu didapatkan dari tulang sapi dan sudah mendapatkan sertifikasi  dari lembaga terkait Halal.

Karena kandungan proteinnya yang tinggi sehingga nilai gizi gelatin sangat diperlukan untuk keanekaragaman pangan. Terdapat kandungan protein 84-86 %, 8-12% air juga 2-4% mineral di dalam gelatin kering. Hebatnya lagi gelatin halal mengandung 9 Asam amino essensial dari 10 asam amino essensial yang manusia perlukan di dalam tubuh. Hanya 1 asam amino assensial yang tidak ditemukan dalam gelatin yakni Triptopan .

Pesan Gelatin Halal sekarang via Whatsapp 
Gelatin dimanfaatkan pada lingkup produk pangan secara umum, daging olahan, produk susu olahan, produk bakery, produk minuman, produk buah-buahan, produk permen dan sejenis, Disamping itu gelatin juga dipakai di Industri Farmasi, Kosmetika, fotografi, Industry Kertas, Industri Tinta, Industri kayu, kosmetika.

Pemakaian gelatin yang begitu luas terutama di industri pangan dan Negara Indonesia merupakan negara dengan populasi muslim terbesar di dunia tentu  kehalalan gelatin menjadi sesuatu yang wajib. Sedikit kita ulang tentang halal. Kata  halal dari Bahasa Arab yang artinya diperbolehkan. Jadi Halal adalah segala bentuk objek atau kegiatan yang diizinkan untuk digunakan atau dilaksanakn dalam agama islam. Sehari-hari kosakata ini dipakai lebih sering untuk membedakan makanan dan minuman yang diizinkan dan yang tidak diizinkan . Tidak hanya berdasarkan jenis makanan dan minuman saja tapi bagaimana memperolehnya. Tidak hanya Halal yang dipersyaratkan tetapi juga thayyib yang artinya “baik”. Yang dimaksud dengan baik disini adalah makanan atau minuman tersebut layak di konsumsi, bermanfaat bagi kesehatan atau tidak. Kebalikan dari Halal yaitu Haram.


Ada banyak produsen gelatin di seluruh dunia saat ini. Ada produsen dari Eropa, Amerika, Jepang, Australia, dan juga sudah ada produsen local Indonesia. Dan produk gelatin dari produsen-produsen luar negeri sudah membanjiri Indonesia saat ini karena kebutuhan atau konsumsi Indonesia akan gelatin yang cukup besar. Dari sekian banyak produk gelatin tersebut gelatin halal merk apa?  
Berikut ini rekomendasi merk gelatin halal yang beredar baik dalam bentuk serbuk  yaitu Gelatin Merk Global dari Produsen Global Capsule Bangladesh. Gelatin Global sudah mendapatkan Sertifikat Halal MUI dan sudah digunakan oleh industri-industi besar di Indonesia. 



Untuk pemesanan Gelatin Halal Global hubungi via SMS/WA 081310375352 atau Beli via :
Tokopedia.com Klik Disini
Bukalapak.com Klik Disini





1 Komentar untuk "Gelatin Halal Merk Apa ?"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel