Gelatin Tidak Bisa Diganti dengan Agar-Agar

Gelatin Tidak Bisa Diganti dengan Agar-Agar

Gelatin adalah bahan yang digunakan untuk membuat makanan penutup seperti puding atau kue. Gelatin tersebut digunakan karena sifatnya yang akan menghasilkan tekstur kenyal pada makanan. Di Indonesia sudah mulai banyak aplikasi gelatin terhadap makanan, terutama makanan penutup atau dessert.

gelatin halal


Gelatin tidak memiliki warna atau bening. Gelatin juga tersedia dalam 2 bentuk, yaitu lembaran dan bubuk. Bahan dasar pembuat gelatin adalah tulang atau kulit hewan seperti babi atau sapi.
Hal tersebut menimbulkan konflik dikalangan masyarakat Indonesia yang beragama Islam. Dan akhirnya banyak masyarakat Indonesia yang mengganti gelatin dengam agar-agar, padahal keduanya berbeda.
gelatin tidak bisa diganti

Menurut seorang chef, gelatin dan agar-agar mempunyai perbedaan yang cukup nampak, jadi tidak bisa disamakan. Menurutnya, gelatin akan membuat makanan menjadi lembut, sementara agar-agar membuat makanan menjadi keras.

Pesan Gelatin Halal Via WA tap DISINI
Namun sekarang masyarakat Indonesia tidak perlu khawatir lagi dengan memakai gelatin, karena kini tersedia gelatin tulang sapi yang sudah dinyatakan halal. Kita hanya perlu cermat dalam membeli gelatin dan memastikan terdapat label halal dalam kemasan. Gelatin halal ini sudah mulai dipasarkan, biasanya dijual di toko-toko bahan kue atau bisa di beli online. Seperti di www.jualgelatinhalaleceran.blogspot.co.id , bisa juga beli di Tokopedia , Bukalapak
Artikel berguna lainnya :
Homemade kue tiaw / noodle rice / mie beras dengan Gelatin



Belum ada Komentar untuk "Gelatin Tidak Bisa Diganti dengan Agar-Agar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel