Masker Gelatin Pelurus Rambut Lebih Hemat Dan Praktis


Masker Gelatin Pelurus Rambut Lebih Hemat Dan Praktis
Apakah anda pernah mendengar rebonding? Sejak beberapa tahun silam, teknik meluruskan rambut yang biasa dimanfaatkan oleh kaum perempuan ini begitu populer, bahkan sampai saat ini masih banyak sekali yang meluruskan rambutnya di salon dengan cara ini. Tahukah anda? bahwa masker gelatin pelurus rambut rupanya jauh lebih hemat dan ekonomis dibandingkan dengan melakukan rebonding di salon?
Masker Gelatin Pelurus Rambut

Biaya untuk meluruskan rambut dimulai dari 150 ribu Rupiah, untuk rambut yang pendek. Sementara itu untuk rambut yang panjang bisa dibanderol dengan tarif yang lebih mahal lagi, apalagi jika yang melakukannya adalah profesional. Tetapi tak perlu khawatir, untuk anda yang bermasalah dengan rambut keriting mengembang yang membuat rasa percaya diri menurun, ada cara yang lebih hemat dan mudah untuk meluruskan rambut, yaitu dengan menggunakan masker gelatin pelurus rambut.
Gelatin memang identik dengan bahan makanan, biasa digunakan untuk membuat permen jeli, atau membuat kue dan cemilan manis lainnya. Tetapi selain berguna untuk mempercantik makanan dan memperkaya tekstur, juga memiliki manfaat untuk kecantikan, salah satunya adalah untuk meluruskan rambut.

Masker Gelati  Pelurus Rambut

Dimana bisa mendapatkan gelatin yang halal? Anda bisa mencarinya di toko bahan kue dan makanan, biasanya dijual dalam bentuk lembaran atau dalam bentuk bubuk. Keduanya bisa digunakan dan memiliki khasiat yang sama untuk meluruskan rambut anda. Harganya juga lebih murah dibandingkan haircare untuk meluruskan rambut.
Cara Membuat Masker Gelatin Pelurus Rambut
Bagaimana caranya untuk membuat masker gelatin pelurus rambut? Sebelum mengaplikasikan masker rambut ini, anda harus mencuci rambut terlebih dahulu supaya hasilnya bagus. Beberapa bahan yang harus anda siapkan adalah:
- Bubuk gelatin secukupnya. Untuk rambut pendek cukup 3-5 sendok, untuk rambut panjang butuh lebih banyak lagi.
- Air panas secukupnya. Digunakan untuk melarutkan gelatin.
- Kondisioner. Tidak perlu membeli ukuran besar, anda bisa menggunakan kondisioner dalam bentuk sachet, cukup satu atau dua sachet saja sehingga lebih hemat. 
Masker Gelatin Pelurus Rambut

Cara membuat:
1. Larutkan gelatin bubuk dengan menggunakan air hangat secukupnya, pastikan diaduk sampai merata dengan air yang ditambah sedikit demi sedikit sampai tidak ada lagi bubuk gelatin yang menggumpal. Pastikan tidak terlalu encer dan aduk cepat supaya tidak menggumpal atau mengeras kembali.
2. Masukkan kondisioner ke dalam wadah berisi gelatin yang telah diencerkan, aduk merata sampai larut dan siap untuk digunakan.
3. Dalam kondisi rambut yang masih basah, segera aplikasikan masker gelatin pelurus rambut ini dengan menggunakan kuas. Adapun cara untuk mengaplikasikannya sama seperti masker rambut biasa. Anda harus cepat-cepat mengoleskan masker gelatin ini sebelum maskernya mulai dingin, karena jika gelatin mulai dingin maka ia akan kembali mengeras dan menggumpal sehingga tak bisa digunakan.
4. Bungkus rambut menggunakan hair cap, atau menggunakan handuk pun tak apa. Biarkan selama setengah jam supaya hasilnya jauh lebih maksimal.
5. Keramas dengan shampo sampai semua sisa gelatinnya hilang.
6. Setelah rambut mengering, gunakan catokan rambut untuk merapikan rambut dan membentuk rambut sesuai keinginan anda.
Masker Gelatin Pelurus Rambut

Hasil menggunakan masker gelatin pelurus rambut adalah rambut anda menjadi lebih lurus, lebih rapi, dan juga menjadi lebih halus. Rambut anda akan terbebas dari anak rambut yang mencuat kesana-kesini dan membuat rambut terlihat tak rapi, lebih halus dan tidak mengembang, yang terpenting adalah rambut menjadi lebih lurus dengan biaya yang lebih hemat dibanding meluruskan rambut di salon.
Masker gelatin pelurus rambut juga dijual di sini lho. Cek infonya di WA 08176888990 atau di Shopee Diego Shope 


Belum ada Komentar untuk "Masker Gelatin Pelurus Rambut Lebih Hemat Dan Praktis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel